Mengenal Macam Keputihan Yang Sering Di Alami Wanita

Mengenali Macam Keputihan Pada Saat Hamil

Wanita pada umumnya pernah mengalami keputihan. Bagi para wanita, keputihan seringkali membuat rasa tidak nyaman. Untuk itu diperlukan pengetahuan yang lebih mengenai macam-macam keputihan yang sering dialami wanita.

Keputihan atau fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan terjadi karena perubahan hormon dan aliran darah pada organ intim atau vagina.

Keputihan pada wanita biasanya terjadi pada masa sebelum atau sesudah masa menstruasi ataupun pada masa-masa subur. Ciri-ciri keputihan bisa dengan mudah dikenali lewat gejala dan penyebab keputihan itu sendiri, karena pada saat wanita mengalami keputihan pasti akan mengeluarkan cairan sekresi berwarna bening, ender dan tidak lengket pada bagian vagina.

Macam-macam keputihan pada wanita

Keputihan pada wanita, bisa dibedakan dalam 2 (dua) macam jenis, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Untuk lebih mengenal macam keputihan yang sering di alami wanita ada baiknya anda menyimak informasi berikut :

Keputihan Normal (fisiologis)

Keputihan normal adalah keputihan yang biasanya dialami para wanita setiap bulannya. Keputihan normal biasanya muncul sebelum dan sesudah menstruasi ataupun pada masa subur.

Keputihan normal memiliki ciri-ciri yang bisa dikenali yaitu munculnya cairan dari vagina yang berwarna bening tetapi tidak menimbulkan panas, gatal, dan tidak berbau.

Keputihan Abnormal (patologis)

Keputihan Abnormal (patologis) terjadi karena disebabkan oleh infeksi dengan disertai rasa gatal di area vagina. infeksi yang sering menjadi penyebab keputihan abnormal bisa dikarenakan oleh bakteri, jamur, virus ataupun juga parasit.

Keputihan abnormal bisa dikenali dengan munculnya cairan darah putih atau leukosit yang berwarna kekuningan, berbau tidak enak, bertekstur kental.

Keputihan abnormal menimbulkan rasa tidak nyaman akibat rasa gatal dan panas. Keputihan patologis bisa disembuhkan dengan pengobatan medis, atau jika anda menginginkan cara penyembuhan yang alami bisa juga menggunakan tanaman herbal seperti daun sirih, temulawak, daun dewa, kunyit dan kunci pepet.
Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Aturan Mengisi kolom komentar dibawah ini :

Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam pesan (kecuali itu permintaan admin).