Yang Dimaksud Keputihan Atau Leukorea

Yang Dimaksud Keputihan Atau Leukorea

Yang dimaksud dengan keputihan atau leukorea adalah keluarnya cairan yang bukan darah dari vagina ataupun rongga uterus. Keputihan juga bisa diartikan sebagai nama gejala yang diberikan pada cairan yang keluar dari saluran genetalia wanita yang tidak berubah.

Keputihan atau leukorea dalam ilmu kedokteran, berdasarkan sifatnya bisa dibedakan dalam 2 (dua) macam keputihan, yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Untuk membedakan kedua keputihan tersebut, anda cukup mengenalinya dengan melihat gejala dan penyebab keputihan tersebut.

Keputihan atau leukorea pada wanita terkadang menimbulkan ketidaknyaman dan rasa sakit. Hal ini dikarenakan keputihan yang dialaminya bersifat abnormal sehingga menyebabkan iritasi dan rasa gatal pada permukaan vagina.

Iritasi dan rasa gatal tersebut dikarenakan adanya infeksi yang disebabkan bakteri, virus, dan jamur. Keputihan yang bersifat normal biasanya bisa dideteksi karena lazimnya para wanita mengalami keputihan pada saat sebelum dan sesudah menstruasi.

Bagi para wanita yang mengalami keputihan untuk pertama kali, tidak perlu merasa panik atau cemas. Karena keputihan pada dasarnya normal terjadi pada setiap bulan. Keputihan bisa disembuhkan baik melalui pengobatan medis maupun pengobatan tradisional.

Namun anda para wanita juga perlu berhati-hati dan jangan menganggap remeh penyakit keputihan. Karena jika anda terlambat dalam penanganan keputihan terutama keputihan yang bersifat patologis bisa berakibat fatal. Kecerobohan dalam penanganan keputihan abnormal bisa menimbulkan kemandulan dan resiko akan penyakit kanker leher rahim.

Demikian ulasan singkat mengenai apa yang dimaksud dengan keputihan atau leukorea. Untuk lebih mengenal detail tentang keputihan itu sendiri. Anda bisa membaca artikel tentang gejala dan penyebab keputihan tersebut.

Jangan lupa untuk memberikan KOMENTAR, LIKE ataupun SHARE ke teman-taman anda, jika artikel di situs ceritasaja.info memberi manfaat bagi anda dan teman anda.
Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Aturan Mengisi kolom komentar dibawah ini :

Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam pesan (kecuali itu permintaan admin).