Masker alami untuk Wajah Berjerawat

masker alami untuk wajah berjerawat

Masker wajah merupakan salah satu cara dalam hal perawatan wajah yang sering dilakukan oleh para wanita. Dalam penggunaan masker wajah harus disesuai dengan tipe jenis kulit wajah anda, hal ini supaya manfaat dari masker tersebut benar maksimal.

Pada kulit wajah dengan jenis kulit berminyak ada baiknya anda menggunakan masker alami untuk wajah berjerawat. Alasannya karena pada tipe kulit berminyak, sangat rentan terhadap tumbuhnya jerawat.

Selain untuk menghilangkan atau mencegah jerawat, manfaat pemakaian masker wajah bisa juga untuk memperbaiki dan mengencangkan kulit, mengurangi dan menghilangkan noda hitam, serta membuat kulit tampak lebih bercahaya, cerah, putih dan bersih.

Masker wajah alami untuk kulit berjerawat

Memiliki wajah yang putih, bersih dan cerah menambah rasa percaya diri pada wanita. Hal ini penting guna mempercantik penampilan dan pesona dari wanita itu sendiri. Merawat wajah sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah, tergantung dari bagaimana cara kita merawat dan membersihkannya setiap hari.

Untuk perawatan wajah yang berjerawat lebih baik dianjurkan memakai masker wajah yang alami, karena selain tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, masker wajah alami bisa dibuat dengan sangat mudah dan murah meriah, tergantung dengan bahan yang dipergunakannya,

Berikut beberapa bahan untuk membuat masker alami bagi wajah berjerawat:

1. Masker wajah berbahan semangka

Buah semangka identik dengan buah yang bersifat antioksidan, mengandung berbagai vitamin seperti A dan C dan jika dikonsumsi buah semangka bisa mencegah sel kanker karena adanya kandungan lycopen.

Masker wajah yang terbuat dari buah semangka, menimbulkan efek mendinginkan, sehingga dapat menjaga kelembahan kulit, penuaan dini dan sebagai penyegar pada kulit wajah anda.

Cara membuat masker berbahan semangka

Dalam pembuatan masker wajah berbahan semangka, hal pertama yang anda butuhkan tentulah buah semangka yang dipotong-potong. Cara pengolahannya yaitu dengan memblender buah semangka, disertai campuran buah jeruk dan secangkir air.

Setelah diblender halus, oleskan langsung ke dalam permukaan wajah. Namun sebelum proses pengolesan ada baiknya kulit wajah sampai leher anda bersihkan terlebih dahulu.
Setelah anda oleskan ke permukaan kulit wajah, diamkan sejenak selama 10-15 menit. Setelah 15 menit bersihkan kembali wajah anda dengan air hangat.

2. Masker wajah berbahan madu

Madu dipercaya memiliki manfaat untuk kecantikan. Madu banyak dipergunakan untuk perawatan wajah, mengatasi kulit kering, berminyak dan tipe kulit sensitif. Madu juga berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah dan bisa menghilangkan bercak bekas jerawat.

Cara membuat masker berbahan madu

Untuk pembuatan masker madu, seperti tidak begitu sulit bagi anda untuk dipraktekan di rumah. Masker madu cocok untuk semua tipe jenis kulit wajah.

Sebelum anda memakai masker madu alangkah baiknya jika wajah anda dicuci bersih terlebih dahulu. Lalu oleskan tipis madu pada permukaan kulit dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Dalam pembuatan masker madu sendiri bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti lidah buaya, lemon, kayu manis, putih telor, garam atau bahkan beras sekalipun. Beberapa macam pengkombinasian di atas memiliki manfaat yang sama yaitu sama-sama merawat kulit wajah dan mencegah timbulnya jerawat pada kulit berminyak.

3. Masker wajah berbahan daun pepaya

Daun pepaya dipercaya memiliki khasiat yang bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah yang berjerawat. Hal ini karena pada daun pepaya mengandung senyawa anti bakteri yang mampu secara klinis mengurangi koloni bakteri pada wajah yang berjerawat.

Cara membuat masker berbahan daun pepaya

Dalam pembuatan masker berbahan daun pepaya, terlebih dahulu anda persiapkan 2-3 lembaran daun pepaya berusia tua. Lalu cuci hingga bersih dan tumbuk atau blender sampai halus. Setelah diblender halus, silahkan anda oleskan pada permukaan kulit wajah dan diamkan kurang lebih 20 menit sampai benar-benar mengering. Kemudian cuci dengan air hangat.
Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Aturan Mengisi kolom komentar dibawah ini :

Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam pesan (kecuali itu permintaan admin).