Foto Puteri Indonesia 2015 dengan Kaos Palu Arit Menuai Protes

Foto Puteri Indonesia 2015

Anindya Kusuma Putri, pemenang kontes pemilihan Puteri Indonesia 2015 kini ramai dan membuat heboh kalangan netizen (dunia maya). Penyebabnya adalah foto-foto dokumentasi pribadinya dengan mengenakan kaos dengan lambang gambar palu arit simbol dari ideologi komunis yang diunggahnya pada akun instagram.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan foto ini, karena memang foto dokumentasi tersebut diambil saat dia sedang berlibur ke negara Vietnam. Yang memang secara politik, kekuasaan dan ideologinya masih menganut paham-paham komunisme. Dengan mengenakan kaos bergambar palu arit simbol dari ideologi komunis.Hal ini dia pertegas dengan tulisan status "I am so Vietnam today!" yang menyertai gambar tersebut.

Kala itu pada kisaran pertengahan Juni 2014, Anindya memang sedang berkunjung ke Vietnam.  Dalam sebuah momen, mahasiswi Universitas Diponegoro itu pun mendatangi sebuah pedesaan sambil mengenakan kaos merah berlambang palu-arit berwarna kuning yang menjadi salah satu simbol ideologi rakyat Negeri Paman Ho itu.

instagram Puteri Indonesia 2015

Namun jika melihat posisi dia sebagai seorang Puteri Indonesia 2015 terpilih (public figure), membuat banyak kalangan nitizen turut serta untuk memberikan komentar atau tanggapan. Salah satunya komentar yang cukup "pedas" dari pemilik akun Camelia.gco "Aduh... Dari statusnya aja udah salah plus kaosnya pula, sama skali ngga PANTAS jadi putri indonesia...".

Di negara Indonesia, perwujudan gambar dengan simbol komunisme yang dianggap sebagai sesuatu yang 'haram' karena dianggap sebagai simbol yang pernah digunakan PKI (Partai Komunis Indonesia), simbol tersebut memang kerap dijumpai di hampir seluruh penjuru wilayah Vietnam.

Partai Komunis Indonesia (PKI) dinyatakan sebagai partai terlarang di Indonesia, karena disebabkan oleh faktor sejarah terutama pada kasus pembantaian enam jenderal senior (G30S) dari kalangan tentara Indonesia di Lubang Buaya Jakarta.
Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Aturan Mengisi kolom komentar dibawah ini :

Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam pesan (kecuali itu permintaan admin).