Anindya Kusuma Putri Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2015

Puteri Indonesia 2015

Ajang pencarian Puteri Indonesia 2015 telah berakhir, mahkota kebesaran Puteri Indonesia kini pun telah berpindah tangan dari yang sebelumnya di anugerahkan kepada Elvira Devinamira Wirayanti (Puteri Indonesia 2014) kepada Anindya Kusuma Putri. Dan sebagai pemenang, Anindya Kusuma Putri berhak mendapatkan sejumlah hadiah di antaranya rumah dinas, mobil dinas, dan sejumlah uang.

Anindya Kusuma Putri adalah wakil dari Provinsi Jawa Tengah, dia sukses mengalahkan dua finalis tiga besar lainnya yakni Chintya Fabyola wakil dari Kalimantan Barat  yang merupakan runner up pertama, dan Gresya Amanda Maaliwuga wakil dari Sulawesi Utara  sebagai runner up kedua sekaligus Puteri Pariwisata.

"Aku nggak menyangka. Karena memang teman-teman di Puteri Indonesia sangat berbakat semuanya. Target aku hanya memberikan yang terbaik. Alhamdulillah Allah kasih hadiah yang berharga pas ultah aku Februari awal ini," ungkap Anindya Kusuma Putri di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/2/2015) dini hari.

Berhak mewakili Indonesia di Miss Universe 2015

Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berhak untuk mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Miss Universe 2015. Dia akan melanjutkan sukses yang telah di raih oleh Elvira Devinamira sebagai pemenang di kategori National Costume Fan Vote pada ajang Miss Universe 2014.

Keikutsertaan Indonesia sendiri dalam ajang pemilihan Miss Universe telah di mulai sejak tahun 1995 yang diwakili oleh Susanty Manuhutu. Namun hanya 2 kali saja Indonesia mengirimkan wakilnya hingga tahun 1996 oleh Alya Rohali dikarenakan pro-konta yang terjadi, termasuk penolakan keras oleh Ibu Negara kala itu, Tien Soeharto.

Setelah memasuki era reformasi, sejak tahun 2005 hingga sekarang Indonesia selalu mengirim perwakilan setiap tahunnya dalam Miss Universe. Sampai saat ini, Indonesia telah tiga kali menembus babak semi final dalam kontes tersebut, yaitu Artika Sari Devi pada tahun 2005, Whulandary Herman pada tahun 2013 dan Elvira Devinamira pada tahun 2014.

Sumber : Wikipedia Indonesia
Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Aturan Mengisi kolom komentar dibawah ini :

Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam pesan (kecuali itu permintaan admin).