Windows 7 Tidak Lagi Di Support DirectX 12

directX 12 tidak untuk windows 7

CeritaSaja - Hadirnya Windows 10 yang saat ini masih dalam tahap pengembangan membuat beberapa software pendukungnya, termasuk DirectX, juga terus berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran DirectX 12. 

DirectX 12 rencananya akan menjadi tandem utama untuk Windows 10. Kabar buruknya, para pengguna Windows 7 tidak akan bisa ikut mencicipi API teranyar ini. Ya, DirectX12 tidak mendukung sistem operasi pada windows 7 tersebut. Kenyataannya, 52% dari total pengguna sistem operasi Microsoft di dunia masih menggunakan Windows 7.

Microsoft tampaknya memang ingin serius untuk menggiring para pengguna sistem operasi mereka untuk menggunakan sistem operasi yang lebih baru, minimal Windows 8 atau 8.1. Beberapa waktu lalu, mereka juga mengumumkan penghentian penjualan Windows 7 dan 8 dengan tujuan membujuk para konsumen untuk menggunakan Windows 8.1.

Selain meningkatkan kualtias suara dan gambar untuk game secara signifikan, DirectX 12 nantinya juga akan lebih optimal berkat konsumsi daya yang rendah, di saat yang sama mengurangi panas yang dihasilkan oleh prosesor. Fitur ini memungkinkan DirectX 12 menjadi API yang tepat untuk terpasang di notebook. (MetroTVNews)
Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Aturan Mengisi kolom komentar dibawah ini :

Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam pesan (kecuali itu permintaan admin).