Seorang Wanita Saudi Diceraikan Akibat Fitur Terbaru Whatsapp

Seorang Wanita Arab Saudi Diceraikan Akibat Fitur Terbaru Whatsapp


Sebuah fitur terbaru dari aplikasi sosial media WhatsApp telah memakan korban. Seorang wanita Saudi diceraikan akibat fitur terbaru Whatsapp. Dimana fitur ini dapat memberitahu kita sebagai pengirim pesan bahwa pesan yang kita kirim telah dibaca dengan tanda centang warna biru. Dan jika pesan tidak atau belum terbaca, tanda centang akan berwarna abu-abu. 

Korban tersebut adalah seorang wanita Arab Saudi, dia kini harus menerima kenyataan bahwa status perkawinannya di ambang perceraian. Berdasarkan rilis ArabNews, wanita ini mendapat gugatan perceraian dari sang suami dikarenakan  mengabaikan pesan WhatsApp yang dikirimkan suaminya kepadanya.

Sang suami mengatakan, istrinya itu lebih sibuk ngobrol dengan kerabat dan teman-temannya melalui ponsel sehingga dia tidak punya waktu untuk mengurus anak-anak dan rumah mereka. Istrinya membela diri, dia tidak bisa membalas suaminya karena dia sedang banyak menerima panggilan telepon.

Namun, pria itu yakin bahwa istrinya lalai karena dia telah melihat bahwa istrinya telah membaca pesan WhatsApp yang dikirimkannya.

Sebuah penelitian yang dilakukan perusahaan di Inggris, Divorce Online, melaporkan lebih dari sepertiga perceraian pada 2011 terkait dengan kecanduan situs jejaring sosial Facebook.

Penelitian lain yang dilakukan Pew Research Center pada awal tahun ini, menunjukkan satu dari empat suami mengatakan bahwa ponsel pintar mengalihkan perhatian mereka jauh dari pasangan mereka. Lainnya mengatakan bahwa internet bisa membawa orang untuk saling mengasihi. (Sumber: Arab News)
Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
5 Desember 2014 pukul 19.51 delete

saya yakin itu hanya salah satu pemicu saja, dijadikan alasan. masalah lain dalam keluarga pasti lebih dari itu

Reply
avatar
5 Desember 2014 pukul 23.26 delete

kalo yang saya baca ya mbak, sang wanita tersebut lalai soal kewajibannya mengasuh anak dan rumah karena kesibukannya dng jejaring sosial. dan bagi saya ini fatal banget untuk seorang istri..

Reply
avatar

Aturan Mengisi kolom komentar dibawah ini :

Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam pesan (kecuali itu permintaan admin).