Mengenal Jenis-Jenis Kulit Wajah

Mengenal Jenis-Jenis Kulit Wajah

Setiap wanita memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Mengenal jenis kulit wajah dirasakan perlu sebelum anda hendak menggunakan produk masker wajah. Mengetahui jenis kulit wajah berperan penting dalam menentukan cara-cara perawatan yang tepat bagi wajah.Mengetahui apa jenis kulit wajah anda,  akan memudahkan anda dalam menentukan produk dan perawatan yang tepat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kulit wajah

Manfaat dari masker wajah yaitu dapat membuat wajah tampak lebih bersinar, putih, cerah dan mencegah penuaan dini. Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui apa jenis kulit anda?. Jawabannya cukup sederhana, anda tinggal menyediakan sebuah tisu dan tempelkan pada permukaan kulit wajah pada waktu pagi hari ketika anda baru terbangun tidur.

Macam-macam tipe kulit wajah

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui termasuk jenis manakah sebenarnya kulit Anda agar bisa menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Menggunakan produk perawatan kulit yang kurang tepat bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Berikut ini jenis-jenis kulit wajah yang wajib anda kenali:

1. Kulit Normal

Perawatan untuk tipe kulit ini bisa terbilang mudah, karena pada tipe kulit normal minyak yang dikeluarkan relatif seimbang. Untuk mengetahui bahwa kulit anda bertipe kulit normal, cukup gunakan tisu dan anda tempelkan pada permukaan wajah. Jika tisu yang ditempelkan tadi terlihat kering maka jenis kulit wajah anda termasuk dalam kategori jenis kulit normal.

2. Kulit Berminyak

Untuk jenis kulit ini membutuhkan perhatian dan perawatan yang lebih. Mengamati jenis kulit wajah yang berminyak bisa secara kasat mata. Cukup dengan melihat di cermin, jika wajah anda tampak mengkilap, berarti tipe kulit anda termasuk kedalam kategori kulit berminyak.

Perlu diketahui bahwa tipe kulit berminyak cukup renan terhadap jerawat, namun mempunyai tipe kulit berminyak tidak melulu merugikan karena mempunyai tipe kulit seperti ini anda tidak akan mudah terjadi penuaan dini.

3. Kulit Kering

Untuk tipe jenis kulit kering hampir memiliki kesamaan dengan jenis kulit normal, yaitu sama-sama tidak berminyak. Namun jika anda melakukan pengujian dengan menggunakan tisu, pada jenis kulit ini akan terasa keras, kering bahkan pecah-pecah setelah anda basuh dengan tisu. Untuk tipe kulit dengan kategori kulit kering sangat rentan terhadap timbulnya jerawat dan penuaan dini. Penuaan dini pada kulit kering disebabkan karena tipe kulit ini mempunyai pori-pori yang besar.

4. Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi dimiliki oleh banyak orang. Jenis kulit ini merupakan gabungan dari jenis kulit kering dan berminyak. Anda bisa memiliki kedua jenis kulit tersebut, misalnya, memiliki jenis kulit kering di pipi sedangkan hidung dan dahi berminyak.

Cara terbaik untuk merawat jenis kulit kombinasi adalah menggunakan pembersih astringent pada area yang berminyak dan menambahkan pelembab di area yang kering.

5. Kulit Sensitif

mengenali kulit sensitif pada umumnya memliki ciri permukaan kulit sangat kering, mudah teriritasi dan terasa ketat. Kulit sensitif akan tampak berwarna merah pada bagian-bagian tertentu dan terkadang anda akan merasakan gatal pada kulit.
Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Aturan Mengisi kolom komentar dibawah ini :

Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam pesan (kecuali itu permintaan admin).